Contact Me

Wednesday, July 13, 2016

Cuap-Cuap Tentang Film --- American Heist _ Action – Crime - Drama _ Amerika



Sutradara :  Sarik Andreasyan
Produser :  Tove Christensen
  Georgy Malkov
  Sarik Andreasyan
  Gevond Andreasyan
  Vladimir Poliakov
  Eksekutif:
  Hayden Christensen
  Adrien Brody
  Akon
  Arcadiy Golubovich
Penulis :  Raul Inglis   
Pemeran :  Hayden Christensen
  Adrien Brody
  Jordana Brewster
  Tory Kittles
  Akon
Musik :  Roman Vishnevsky
  Alim Zairov
  Akon
Sinematografi :  Antonio Calvache
Penyunting :  Kirill Kozlov
  Kiran Pallegadda
Perusahaan Produksi : Enjoy Movies
Distributor :  Saban Films
  Films Glacier
Tanggal Rilis :  22 Oktober 2014 (New Orleans)
  22 Januari 2015 (Rusia)
  24 Juli 2015 (USA)
Durasi :  94 menit
Negara :  USA
Bahasa :  Inggris
Source: Wikipedia

Selamat malam readers. Dalam kesempatan ini ane akan bercerita sedikit mengenai salah satu film yang berasal dari Amerika dengan judul American Heist. Film ini mengisahkan dua kakak beradik, Frankie yang baru saja bebas dari penjara dan adiknya, James yang bekerja di sebuah bengkel.

10 tahun yang lalu, Frankie dan James terlibat dalam sebuah aksi kriminal yang  menyebabkan Frankie dihukum penjara selama 10 tahun dan James selama 16 bulan. Setelah  kejadian tersebut, James berusaha untuk memulai kehidupan yang baik dan menghindari tindakan kriminal. James mulai bekerja sebagai montir di sebuah bengkel mobil. Selain itu, ia juga berkeinginan untuk mempunyai bisnis sendiri, yaitu membuka sebuah bengkel. Namun, ia kesulitan memperoleh modal untuk membuka bengkel tersebut.

Frankie memiliki dua teman, Ray dan Sugar yang sebenarnya Frankie belum mengenal dengan baik kedua orang tersebut. Frankie kemudian diajak bekerja sama dengan Ray dan Sugar untuk sebuah usaha. Dengan kepercayaannya terhadap kedua temannya itu, Frankie akhirnya menerima kerja sama tersebut. Frankie kemudian  juga mengajak James untuk bergabung bersama mereka. James awalnya menolak karena ia ragu dengan Frankie dan ia tidak mau lagi terlibat dengan usaha yang tidak jujur dan melanggar hukum, namun Frankie terus-terusan membujuknya dan meyakinkan bahwa usaha yang akan ia jalankan tidak akan melanggar hukum dan masalah modal mereka telah memiliki investor. Frankie kemudian mengenalkan James dengan Ray dan Sugar. Sambil masih saling mengenal dan membahas usaha yang akan mereka jalankan, mereka berempat menuju ke tempat investor mereka. Mereka masuk ke dalam gedung tempat investor kecuali James yang hanya tinggal saja di mobil. James kemudian merasa terlalu lama menunggu di mobil, ia akhirnya mencoba menyusul memasuki tempat tersebut. Sebelum berhasil  menemukan teman-temannya, James mendengar suara tembakan, tak lama kemudian Frankie dkk. keluar dan buru-buru kembali ke mobil. Salah satu dari teman Frankie ternyata telah menembak si “investor”. Polisi datang mengejar mereka, mereka berusaha kabur hingga polisi kehilangan jejak mereka.

James akhirnya mengerti seperti apa bisnis yang dimaksud oleh Ray dan Sugar, bisnis kotor yang sebenarya James sangat tidak menginginkannya. Ia ingin keluar dari komplotan tersebut, namun sudah terlambat, komplotan preman itu tidak akan membiarkannya pergi begitu saja. Frankie juga merasa menyesal atas perbuatannya yang mencoba mengajak James untuk bergabung dengannya yang akhirnya menyebabkan James marah besar padanya. 

Di hari berikutnya, komplotan itu berkumpul dan membicarakan rencana perampokan sebuah bank. James yang tidak ingin lagi malakukan aksi kriminal akhirnya berniat keluar dari komplotan tanpa peduli apa yang akan dilakukan komplotan preman itu terhadapnya. Namun, Frankie mengingatkan apabila James nekat maka bukan tidak mungkin komplotan tersebut akan mencelakai Emily, pacar James. Dalam kegundahannya, James tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya melakukan rencana perampokan tersebut. 

Film berdurasi 94 menit ini menurut ane lumayan bagus walaupun dengan beberapa adegan tidak penting dalam aksi perampokan yang mereka lakukan, tindakan-tindakan bodoh yang semakin menampakkan bahwa mereka bukanlah perampok berbakat, namun hanya perampok bore yang kerasukan setan serakah. Dibandingkan dengan film-film tentang perampokan yang pernah ane tonton, biasanya perampokan dilakukan dengan perencanaan yang sangat matang dan akan berjalan dengan sempurna, meskipun terkadang juga mungkin terjadi masalah yang tidak diperkirakan, namun biasanya mereka akan berhasil mengatasi masalah tersebut tanpa perlu melakukan tindakan bodoh yang menyebalkan. Tapi tetap yah, mungkin American Heist ini ingin berbeda dengan film-film perampokan lainnya. So, nikmati aja suguhannya.


No comments:

Post a Comment