Contact Me

Thursday, June 4, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- Curse of Chucky _ Horror - Thriller _ Amerika



Sutradara                       :  Don Mancini
Produser                         :  Don Mancini
                                          David Kirschner
Penulis                            :  Don Mancini
Pemeran                          :  Fiona Dourif
                                          Danielle Bisutti
                                          Brennan Elliott
                                          Maitland McConnell
                                          Chantal Quesnel
                                          Summer H. Howell
                                          A Martinez
                                          Brad Dourif
Musik                              :  Joseph LoDuca
Penyunting                       :  James Coblentz
Distributor                      :  Universal Studios Home Entertainment
Tanggal Rilis                    :  2 Agustus 2013 (Fantasia Festival)
                                          24 September 2013 (VOD)
                                          8 Oktober 2013 (DVD/Blu-ray)
Durasi                             :  97 menit
Negara                            :  USA
Bahasa                            :  Inggris
Source: Wikipedia

Mengisahkan seorang gadis muda yang lumpuh bernama Nica, ia tinggal bersama ibunya. Suatu hari, melalui jasa pengiriman, seseorang mengirimkan paket berisi boneka Chucky untuk ibu Nica. Di paket tersebut tidak ada keterangan tentang siapa orang yang mengirimkannya. Karena boneka tersebut tidak jelas asal-usulnya dan hanya menjadikan pertengkaran antara Nica dan ibunya, ibu Nica akhirnya membuang boneka tersebut tanpa sepengetahuan Nica.

Di hari dikirimnya boneka Chucky untuk ibu Nica, tepat di malam harinya saat Nica sedang tidur terdengar suara teriakan ibunya, Nica memeriksa kamar ibunya, namun Nica tak menemukannya di sana. Setelah mencari ke lantai bawah, akhirnya Nica menemukan ibunya tergeletak di lantai dengan berlumur darah dan sudah tak bernyawa. Nica sangat terkejut dan berpikir bahwa ibunya telah bunuh diri.

Keesokan harinya, kakak Nica, Barb bersama dengan suaminya Ian, anaknya Alice, pengasuh anak Jill, dan pastur Frank, datang berkunjung ke rumah Nica. Mereka tinggal di sana untuk sementara menemani Nica. Selain untuk menemani Nica, sebenarnya Barb memiliki niat lain, yaitu membujuk Nica agar menjual rumahnya. Rumah besar itu kalau dijual akan menghasilkan uang yang sangat banyak untuk menghidupi mereka semua. Namun, Nica tidak mau melakukannya. Di saat Barb dan Nica membicarakan tentang rumah peninggalan tersebut, Alice pergi ke kamar mandi ditemani oleh Jill dan Ian. Alice kemudian menemukan boneka Chucky di kamar mandi. Alice sangat menyukai boneka tersebut dan ingin memilikinya yang sebenarnya boneka tersebut memang sudah disiapkan Nica untuk diberikan kepada Alice. Kini, Alice berteman dengan boneka Chucky.

Tiba waktunya untuk menyiapkan makan malam, Nica dan Alice pergi ke dapur untuk memasak makan malam mereka. Ketika semuanya selesai dimasak, Nica dan Alice meninggalkan beberapa piring makanan di dapur dan mereka menyiapkan meja untuk makan malam. Kenakalan Chucky mulai lagi dengan memasukkan racun tikus ke salah satu piring makanan. Sejak saat itu, kenakalan Chucky semakin menjadi-jadi. Dalam satu malam itu, ia berhasil menewaskan Frank, Jill, Barb, dan Ian.

Keseluruhan, film ini menurut ane lumayan bagus dan tidak membosankan. Di dalamnya juga terdapat dramatisasi ala sinetron cinta kampret dengan adanya kesalahpahaman antarpemeran. Kekonyolan Chucky dan gaya tertawanya yang khas serta ekspresi wajahnya, telah berhasil membuat ane menahan tawa *soalnya ane nontonnya tengah malam, gak enak sama tetangga kalo harus ketawa terbahak-bahak sambil guling-guling*. BTW, katanya Curse of Chucky ini merupakan sekuel ke-enam dari serial Child’s Play, film tahun 1988. Ane baru tahu loh, sekarang malah jadi kepo nih dan pengen segera donlot film-filmnya *baca: “memanfaatkan wifi kampus”, daripada mubadzir, kan sayang*


1 comment: