Contact Me

Wednesday, June 24, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- Child’s Play 2: Chucky’s Back _ Horror _ Amerika



Sutradara                       :  John Lafia
Produser                         :  David Kirschner
                                         Robert Latham Brown
Penulis                            :  Don Mancini
Pemeran                         :  Alex Vincent
                                         Jenny Agutter
                                         Gerrit Graham
                                         Christine Elise
                                         Grace Zabriskie
                                         Brad Dourif
                                         Beth Grant                    
Musik                             :  Graeme Revell
Penyunting                      :  Edward Warschilka
Distributor                    :  Universal Pictures
Tanggal Rilis                   :  9 November 1990
Durasi                            :  84 menit
Negara                           :  USA
Bahasa                            :  Inggris
Didahului oleh                 :  Child’s Play 1 (1988)
Diikuti oleh                     :  Child’s Play 3 (1991)
Source: Wikipedia

Child’s Play 2: Chucky’s Back yang merupakan sekuel dari Child’s Play 1 menceritakan tentang kembalinya Chucky si boneka Good Guys setelah kehancurannya karena tembakan yang mengenai jantungnya. Boneka Chucky yang hancur berkeping-keping kini sudah ditemukan dan dibangun kembali oleh pihak Good Guys yang rencananya akan dijual kembali ke pasaran. Dengan kembalinya boneka tersebut menjadi utuh, Charles Lee Ray alias Chucky hidup kembali di dalam tubuh boneka tersebut. Chucky akan terus berusaha mencari Andy untuk memindahkan jiwanya ke dalam tubuh Andy.

Ibu Andy, Karen dianggap gila karena mendukung cerita Andy tentang boneka Chucky yang hidup. Andy kini tinggal di panti asuhan yang kemudian ia diadopsi oleh Phil dan istrinya. Andy tinggal bersama keluarga tersebut dan juga seorang remaja bernama Kyle.

Di kamarnya yang baru di rumah Phil, Andy menemukan boneka Good Guys. Andy langsung berlari ketakutan. Phil dan istrinya menjelaskan kepada Andy bahwa itu hanyalah boneka. Boneka Good Guys tersebut berbicara bahwa namanya Tommy. Andy merasa lega karena itu bukan Chucky.

Chucky dengan segala usahanya terus mencari di mana keberadaan Andy. Akhirnya Chucky menemukan rumah Phil. Di sana Chucky menemukan boneka Good Guys terletak di luar rumah. Boneka tersebut berbicara bahwa namanya adalah Tommy. Chucky kemudian menghancurkan boneka tersebut dan menguburnya ke dalam tanah.

Keesokan harinya, Chucky berada di dalam rumah Phil dan  menyamar menjadi Tommy. Andy mendatangi Chucky yang dikiranya adalah Tommy. Chucky yang sedang menyamarpun berbicara bahwa namanya adalah Tommy. Andy percaya dan mengambil boneka tersebut.

Di malam harinya, Andy membawa Chucky ke dalam kamarnya. Saat Andy tidur, Chucky memulai aksinya dengan mengikat tangan dan kaki Andy dan kemudian mulai membacakan mantra untuk memindahkan jiwanya ke tubuh Andy. Namun, baru sebentar ia melakukannya tiba-tiba Kyle datang ke kamar Andy. Chucky diam dan kembali menjadi boneka yang tak bergerak. Kyle langsung membantu Andy melepaskan ikatan di tangan dan kakinya. Pada saat itu Phil dan istrinya datang. Mereka menuduh Kyle yang mengikat Andy. Andy kemudian mengatakan bahwa Chucky yang melakukannya. Tentu saja tak ada yang percaya dengan Andy. Mereka menganggap itu hanyalah boneka Tommy yang tak hidup. Phil kemudian melemparkan Chucky ke gudang bawah tanah dan mengatakan kepada Andy bahwa boneka tersebut tak akan lagi mengganggunya.

Keesokan harinya, Chucky mengikuti Andy ke sekolah. Di sekolah, Chucky berulah lagi yang menyebabkan Andy kena hukuman oleh gurunya. Ia dikunci dalam sebuah ruangan dan Chucky dilemparkan oleh ibu guru ke gudang. Saat ibu guru meninggalkan Andy sendirian di dalam ruangan tersebut, Chucky datang dan ingin membuka pintu yang masih terkunci. Andy kabur lewat jendela. Tak lama kemudian ibu guru kembali dan mendapati bahwa Andy tak ada di dalam ruangan. Ibu guru mencoba mencari Andy di gudang dan di sanalah Chucky menyerang ibu guru.

Sesampainya di rumah, Phil memarahi Andy karena ia kabur dari sekolah. Lagi-lagi Andy mengatakan bahwa Chucky telah mengganggunya. Phil tetap tidak percaya dan menuduh Andy berbohong.

Malam harinya, Andy memburu Chucky di gudang bawah tanah dengan menggunakan pisau listrik. Chucky menerkam Andy dan terlepaslah pisau dari tangan Andy. Chucky kemudian menggigit Andy. Phil merasa terganggu dengan suara berisik yang ditimbulkan Andy di gudang bawah tanah. Ia kemudian menyusul Andy ke gudang dan pada saat itulah Chucky membunuh Phil. Andy akhirnya dikembalikan ke panti asuhan.

Pada malam itu juga, Kyle membuang boneka Chucky ke dalam tong sampah. Ia kemudian bersantai di halaman rumah yang kemudian tanpa sengaja ia menemukan Tommy yang terkubur di tanah. Kyle akhirnya menyadari bahwa boneka yang beberapa hari ini berada di rumah bukanlah Tommy. Kyle langsung melihat tong sampah tempat ia membuang Chucky. Namun, Chucky sudah tidak ada di sana. Kyle berlari mencari istri Phil di dalam rumah, ia menemukannya di kamar dalam keadaan sudah meninggal terbunuh. Di kamar itu, Chucky datang dan menyerang Kyle. Chucky mengancam Kyle dengan pisau, ia ingin Kyle mengantarkannya ke tempat Andy. Kyle segera mengantarkannya. Mereka kemudian menemui Andy di panti asuhan. Di sana, ibu panti merebut Chucky dari Kyle dan Chucky langsung menyerangnya hingga tewas. Kyle, Andy, dan Chucky saling mengejar hingga mereka masuk ke pabrik Good Guys. Di sanalah Kyle dan Andy berjuang melarikan diri dari Chucky. Akhir dari kejar-kejaran dan serang-serangan diantara mereka, Kyle dan Andy berhasil membuat Chucky meledak berhamburan dan matilah ia.


No comments:

Post a Comment