Contact Me

Saturday, June 27, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- Child’s Play 4: Bride of Chucky _ Horror – Comedy _ Amerika



Sutradara                       :  Ronny Yu
Produser                         :  David Kirschner
                                         Grace Gilroy
                                         Don Mancini           
Penulis                            :  Don Mancini
Pemeran                         :  Jennifer Tilly
                                         Brad Dourif
                                         Katherine Heigl
                                         Nick Stabile
                                         John Ritter
Musik                             :  Graeme Revell
Penyunting                      :  Randy Bricker
                                         David Wu
Distributor                    :  Universal Pictures
Tanggal Rilis                   :  16 Oktober 1998
Durasi                            :  89 menit
Negara                           :  USA
Bahasa                            :  Inggris
Didahului oleh                 :  Child’s Play 3 (1991)
Diikuti oleh                     :  Seed of Chucky (2004)
Source: Wikipedia

Child’s Play 4: Bride of Chucky merupakan sekuel keempat dari serial Child’s Play. Seperti ketiga film sebelumnya, pengisi suara Chucky adalah Brad Dourif. Di sini Chucky memiliki pasangan bernama Tiffany dengan pengisi suaranya Jennifer Tilly yang sumpeh ane suka banget sama suaranya si Jennifer yang serak-serak gitu. Hehehe...

Film ini bersetting sebulan setelah hancurnya Chucky dalam Child’s Play 3. Boneka Chucky yang sudah hancur berkeping-keping ditemukan oleh seorang wanita muda bernama Tiffany. Ia kemudian menyatukan tubuh boneka Chucky dan menjahitnya kembali. Dengan ritual Voodoo Tiffany mencoba menghidupkan kembali Chucky. Ritual tersebut berhasil dan Chucky alias Charles Lee Ray hidup kembali di dalam tubuh boneka Chucky.

Selanjutnya diceritakan bahwa dulunya Tiffany adalah kekasih Chucky. Tiffany sangat menggilai Chucky sampai akhirnya Tiffany tahu bahwa Chucky telah mati tertembak dan jiwanya masuk ke dalam sebuah boneka Good Guys yang kemudian boneka tersebut bernama boneka Chucky. Tiffany kemudian mencari boneka tersebut. Setelah 10 tahun lamanya, akhirnya Tiffany menemukan boneka Chucky yang sudah hancur dan kemudian ia menjahit dan menghidupkannya kembali.

Tiffany sangat yakin bahwa Chucky ingin menikahinya. Namun, akhirnya ia merasa kesal dan marah setelah ia mengetahui bahwa itu hanyalah kesalahpahaman, Chucky tidak benar-benar ingin menikahinya. Tiffany kemudian mengurung Chucky bersama dengan sebuah boneka perempuan.

Chucky berhasil keluar dari tempat ia dikurung dan kemudian ia membunuh Tiffany yang sedang mandi. Dengan ritual Voodoo Chucky memindahkan jiwa Tiffany ke dalam boneka perempuan yang dibawanya. Kini Tiffany menjadi boneka, sama seperti Chucky.

Mereka berkeinginan untuk memindahkan jiwanya ke dalam tubuh manusia. Hal tersebut dapat terwujud dengan Jantung Damballa, yaitu sebuah jimat. Chucky mengatakan bahwa ia memiliki jimat tersebut, namun telah terkubur bersama mayatnya di New Jersey. Mereka kemudian berpikir tentang bagaimana caranya mereka pergi ke tempat pemakaman Chucky.

Tiffany kemudian menelepon salah seorang temannya, Jesse. Tiffany mengatakan bahwa ia akan membayar Jesse 1.000 dolar jika Jesse mengantarkan dua buah boneka ke pemakaman Forest Creek, New Jersey. Jesse kemudian setuju dan ia  pergi ke rumah Tiffany. Ia melihat boneka Chucky dan Tiffany ada di sofa, Chucky memegang kertas dan uang. Di kertas tersebut tertulis pesan dari Tiffany seolah-olah Tiffany tidak ada di rumah. Jesse kemudian membawa kedua boneka tersebut.

Dalam perjalanannya, Jesse membawa pacarnya, Jade untuk ikut bersamanya. Jesse berniat membawa kabur Jade ke New Jersey karena hubungan Jesse dan Jade tak disetujui oleh paman Jade. Jade juga setuju dengan ide Jesse.

Tindakan pasangan yang tak direstui ini akhirnya ketahuan oleh pamannya, sehingga dalam perjalanannya mereka menemui beberapa kendala. Chucky dan Tiffany tidak tinggal diam dengan adanya orang-orang yang menghambat perjalanan mereka. Mereka tak segan untuk membunuh siapapun yang menghalangi jalan mereka. Korban terus bertambah, Jesse dan Jade akhirnya dicurigai sebagai pelaku pembunuhan-pembunuhan tersebut.

Dalam perjalanannya, Chucky dan Tiffany akhirnya menampakkan siapa diri mereka sebenarnya. Mereka terus mengancam Jesse dan Jade. Walaupun mereka sempat saling melawan, namun akhirnya mereka sampai juga ke tempat pemakaman Chucky.

Setelah Chucky mendapatkan jimat Damballa, ia membacakan mantra Voodoo. Belum selesai ia membacakan mantranya tiba-tiba Tiffany memeluknya dan kemudian menyerangnya. Terjadilah perkelahian di antara mereka.

Chucky akhirnya tewas setelah Jade menembaknya. Tiffany yang ternyata hamil dan melahirkan dalam masa sekaratnya. Kejadian-kejadian tersebut disaksikan oleh seorang polisi, sehingga ia percaya bahwa Jesse dan Jade bukanlah pelaku dari pembunuhan-pembunuhan yang ada.

          

No comments:

Post a Comment