Contact Me

Friday, August 8, 2014

Cuap-Cuap Tentang Film --- Ju-On _ Horror _ Jepang


Photo by: Wikipedia
Ju-On adalah film horor asal Jepang. Film ini berisi tentang kutukan yang lahir dari dendam mendalam orang yang sudah meninggal. Kutukan tersebut tidak pernah mati dan selalu menjadi teror bagi orang-orang yang telah terkena kutukan tersebut.

Pada awalnya terjadi pembunuhan secara sadis di sebuah rumah dan sebuah kamar apartemen. Tokeo Saeki telah membunuh istrinya, Kayako dan anaknya, Toshio di rumah mereka setelah mengetahui bahwa istrinya menyukai pria lain, yaitu Kobayashi, gurunya Toshio. Di kamar apartemen Kobayashi, Tokeo juga membunuh istri Kobayashi bersama janin yang masih dikandungnya. Pembunuhan itulah yang mengawali lahirnya dendam dan kutukan. Kemudian kutukan tersebut akan mengenai orang-orang yang tinggal di kedua tempat tersebut atau berhubungan dengan tempat tersebut, hingga akhirnya mereka meninggal atau menghilang secara misterius. Beberapa orang mencoba untuk menyelidiki kasus-kasus kematian di kedua tempat kutukan itu, namun mereka tidak menemukan apa penyebab dari kematiannya. Mereka-mereka yang mencoba untuk melibatkan diri dalam kasus tersebut akhirnya juga akan terkena kutukan dan meninggal.


Garni*r habis 2 sachet nih, putih banget
Ciluk baaaa...
Di dalam film ini akan sering terdengar suara kucing, yang mana suara tersebut tak lain dan tak bukan adalah suara dari kucing hitam milik Toshio. Di setiap kemunculan hantunya juga akan terdengar suara kereotan kayak motor pengen mogok.


Film ini memang benar-benar dipenuhi dengan teriakan-teriakan ketakutan, darah, dan penampakan dari sang hantu. Di sini, hantunya bersifat aktif, tidak hanya menampakkan wujudnya yang jelek dan menjijikkan, namun ia juga mengambil dan membunuh orang-orang yang menjadi mangsanya. Ia dapat melenyapkan mangsanya dalam sekejap.

Gile ente, ente yang makan koq ane yang harus
kena cipratan saosnya, sialan ente!
Awalnya, ane merasa bahwa film ini memang lumayan. Iya, lumayan bikin mumet! Soalnya ane susah banget mengartikan dari setiap kejadian yang terjadi di dalam film tersebut. Pokoknya, penuh tanda tanya deh! Jadi gak afdhol rasanya kalo gak nonton semua bagian dari film ini.

Ju-On terdiri dari:
1. Ju-On: The Curse
2. Ju-On: The Curse 2
3. Ju-On: The Grudge
4. Ju-On: The Grudge 2
5. Ju-On: White Ghost a.k.a The Grudge: Old Lady in White
6. Ju-On: Black Ghost a.k.a The Grudge: Girl in Black

Di dalam Ju-On: White Ghost dan Ju-On: Black Ghost, bermunculan hantu-hantu yang baru *new generation* Seperti apa kisah kelahiran hantu-hantu itu? Check it out!

Ju-On: White Ghost menceritakan tentang seorang lelaki muda, Isobe Atsuji yang membantai seluruh anggota keluarga yang berada di rumahnya setelah ia gagal dalam sebuah ujian. Kemudian ia sendiri mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Arwah merekapun bergentayangan dan terus memakan korban.

Sang nenek yang semasa hidupnya suka memainkan bola basket milik Atsuji, maka setelah menjadi hantupun ia tetap selalu membawa bola basket *LOL*. Adik Atsuji, Mirai, ia sering menampakkan diri dengan pakaian sekolahnya dan memakai topi kuning.

Temenin nenek maen basket yuk!

Ju-On: Black Ghost bercerita tentang dua anak kembar, namun hanya salah satu dari mereka yang dilahirkan. Saat masih di dalam kandungan sang ibu, karena sesuatu salah satu dari mereka menyerap yang lainnya dan tumbuh sendiri sampai ia dilahirkan, satunya lagi menjadi kista dan tetap di tubuh lainnya. Dengan kata lain, salah satu dari saudara kembar itu gagal dilahirkan dan ia menjadi kista yang tumbuh di dalam tubuh kembarannya, sehingga di dalam anak yang terlahir itu terdapat jiwa lain selain jiwanya sendiri. Anak yang gagal lahir itulah yang menjadi hantu di sepanjang film Black Ghost.



5 comments:

  1. gile benneerr hantunya serem banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya baca doa dulu sebelum nonton, biar hantunya gak keluar layar :D

      Delete
    2. Mbak yu nonton filmnya di mana, aku dah cari ju-on black ghost kok gak ketemu y

      Delete
    3. Very nice movie. I certainly like the Ju On.

      Delete