Contact Me

Sunday, June 30, 2013

Trik Matematika --- Perkalian Bilangan dengan 25


Hey all, berhitung lagi yuk! Sekarang, perkalian bilangan dengan 25. Ini sampai kapan sih ya ane share trik perkalian melulu? Gak tau deh, mungkin sampai kehabisan ide tentang perkalian, barulah ane share trik lainnya, mungkin, ya, mungkin! Kemaren ada yang bertanya, kapan ngeshare trik “Limit”? Ya Insya Allah secepatnya deh ya, tapi kalau sekarang ane masih mau share trik perkalian dulu.


Okey, langsung aja nih, perhatikan warna-warna angka yang berbeda ya! Semoga mudah dipahami.
  
 
 
 

Ane perjelas nih:

Bilangan yang dikali dengan 25, bagi 4 kali 100

Jika sisa pembagiannya 0, maka 00 terakhirnya tetap.
Jika sisa pembagiannya 1, maka 00 terakhirnya menjadi 25.
Jika sisa pembagiannya 2, maka 00 terakhirnya menjadi 50.
Jika sisa pembagiannya 3, maka 00 terakhirnya menjadi 75.

Bagaimana? Sangat mudahkan? Okey, latihan dulu nih:

67×25=…
53×25=…
36×25=…
74×25=…

Sekian dulu deh ya, tunggu trik matematika selanjutnya, Insya Allah ane kembali lagi. Babay!


Salam Mathematics Lover !
       
            

No comments:

Post a Comment