Contact Me

Monday, June 24, 2013

Acara-Acara Kelulusan Kelas XII MA Mikha Tahun Ajaran 2012/2013 (Part 2 - End)


Next day, Friday, May 24, 2013 adalah hari pengumuman kelulusan kami. Ane berangkat ke sekolah pagi-pagi seperti biasa. Oh ternyata! Kata gurunya, pengumuman akan dilaksanakan pukul 10 yang bertempat di rumah Bapak Guru Ibnu Sholah. Hemmm, harus menunggu donk *sabar Tante!*.

Teman-teman terus berdatangan ke sekolah dan membicarakan beberapa hal berkaitan dengan pengumuman kelulusan ini, diantaranya adalah: “kalau lulus” dan “kalau tidak lulus” *ini kalau di sinetron pake sound effect yang menegangkan, deng deng desss…*. Di internet dan televisi sudah banyak beredar rumor mengenai kelulusan ini, rumor-rumor tersebut cukup membuat kami ketakutan *kayak akan bertemu setan gitu, bikin merinding deh pokoknya!*.

Hemmm, ane berusaha menyiapkan diri: kalau lulus ya berarti ane akan mendaftar kuliah, kalau tidak lulus ya berarti ane mengulang kelas XII selama setahun lagi *serem ich!*. Yang ada di pikiran ane adalah harus siap apapun hasilnya, but ane yakin lulus sih *eeyaaa, pede aja deh*. But, meskipun ane yakin lulus, ane juga siap-siap kalau ternyata keyakinan ane salah (tidak lulus maksudnya). Intinya, harus siap dengan segala kemungkinan, lulus or tidak lulus. 

Karena ane sudah siap dengan segala kemungkinan, anepun bisa santai-santai saja, seperti biasa saja.
.
.
Skip
.
.
Waktunya kami berangkat ke rumah  Bapak Guru Ibnu Sholah…
  
Dimulai dengan nasehat dari Bapak Guru Ibnu Sholah. Kata beliau, bagi yang lulus boleh saja bersenang-senang, but, jangan berlebihan. Dan bagi yang belum lulus, supaya bisa bersabar.
 
 
 

Finally, amplop dibagikan. Bagi yang lulus, senang banget deh, ada yg berpelukan dengan teman *kayak Telletubbies*, ada yang nangis *kayak nonton sinetron ibu tiri gitu*, ada yang teriak-teriak, ada juga tuh yang loncat-loncat *untungnya, rumah gurunya bukan rumah panggung, coba bayangin deh kalau itu rumah panggung! Gedebuk gedebuk gedebuk…*. Dan Alhamdulillaah ane lulus!

But, ane dan teman-teman juga sedih, karena diantara kami ada yang tidak lulus. Ane sedih banget liat dia nangis begitu, kasian banget. Semoga mereka yang belum lulus diberi ketabahan oleh Allah Yang Maha Esa. Dan semoga bagi yang lulus bisa terus bersyukur kepada Allah Yang Maha Memberi Nikmat. Aamiin ya Allah aamiin…

Fajrul kelewat senang juga ternyata, dia mengundang semua teman yang hadir dalam pengumuman itu untuk datang ke rumahnya setelah sholat Jum’at. Mau selamatan katanya. Kamipun pulang.
.
.
Skip
.
.
Sekitar pukul 1 lewat sedikit, ane berangkat ke rumah Fajrul. Ane naik taksi dan berhenti di depan Pasar Ulin, udah janjian sama teman ane, katanya ane dijemput disitu, soalnya ane kagak tau dimana rumahnya Fajrul. Izi datang menjemput ane.

Di rumah Fajrul, acara dimulai dengan masak-memasak.
           
                           Ada penampakan
Pas nih dijadiin orang-orangan sawah
Ngisi kobokan cuy
 
 

Setelah selesai masak-masak, semuanya disiapkan untuk selamatan. Ada juga yang bertugas menjemput Bapak Guru Ibnu Sholah & beliaulah yang membacakan do’a. Acara berjalan lancar-lancar saja.

Acara selesai dan kami pulang… The end. 



Alhamdulillaah

Special thanks to: Mikha, Mila, Vita, Laisy, and all.
      
       
Akhir kata: “We are one, we are Mikha. I lov u all…”           
        
           

No comments:

Post a Comment