Contact Me

Friday, December 30, 2016

Cuap-Cuap Tentang Film --- Robert the Doll _ Horror _ UK



Rober the Doll, yawh film ini sudah satu semester lamanya mengendap di laptop ane. Entah kenapa rasanya ane males banget nonton nih film. Ternyata benar saja, menunda untuk menonton film ini tidak  membuat ane menyesal sedikitpun. Film yang memang tidak seperti yang ane harapkan dan masih lebih nikmat serial Child’s Play yang juga berisi tentang boneka berhantu. Tapi ya itu pendapat ane aja sih hehe.

Seorang pembantu bernama Agatha baru saja diberhentikan bekerja oleh majikannya, Jenny. Jenny memberhentikannya karena ia merasa terganggu dengan keadaan Agatha yang sudah mulai pikun dan tidak dapat bekerja secara maksimal. Agatha nampaknya merasa kesal karena diberhentikan begitu saja. Mungkin inilah yang menjadi dasar mengapa Agatha memberikan boneka berhantu kepada keluarga Jenny.

Agatha memberikan sebuah boneka sebagai hadiah kepada Gene, putra satu-satunya Jenny dan Paul. Boneka tersebut berhantu, namanya Robert. Sejak itu, Robert terus-terusan meneror keluarga Jenny dan selalu membawa korban. Namun, siapa yang menduga bahwa itu adalah perbuatan boneka, yeah hanya sebuah boneka! Meskipun berkali-kali Gene mengatakan tentang apa yang telah dilakukan Robert, namun tetap saja tak akan ada yang mau mempercayainya begitu saja, mereka yang mendengar pengakuan Gene tersebut malah menuduh Gene berbohong dan mereka percaya bahwa Gene yang telah melakukan semuanya, bukan Robert.

Keadaan semakin rumit karena penyakit yang diderita Jenny, ia selalu stres dan kacau. Walaupun pada akhirnya Jenny menyadari keganjilan Robert, namun tidak ada yang mau mempercayainya, ia malah dikira sudah gila karena menganggap boneka adalah sosok yang hidup. Tak ada yang percaya dengan apa yang telah disaksikan Jenny. Jenny akhirnya memutuskan untuk mencari tahu sendiri tentang misteri boneka tersebut.

Secara keseluruhan, menurut ane film ini cukup bagus, hanya saja ane tidak terlalu menyukai film yang kebanyakan drama. Film ini lebih bikin stres karena konflik antartokoh dan sedikit pembunuhan yang terjadi di dalamnya. Jika mau dibandingkan dengan Child’s Play juga bonekanya masih lebih keren Chucky, karakter Gene juga kurang menggugah jika dibandingkan dengan Andy Barclay. Yawh, berhentilah terlalu membanding-bandingkan haha.

            

No comments:

Post a Comment