Contact Me

Monday, January 19, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- The Babadook _ Horror _ Australia

                   

Sutradara                       :  Jennifer Kent
Produser                         :  Kristina Ceyton
                                         Kristian Moliere
Penulis                            :  Jennifer Kent
Pemeran                          :  Essie Davis
                                         Noah Wiseman
                                         Daniel Henshall
                                         Hayley McElhinney
                                         Barbara West
                                         Ben Winspear
Musik                             :  Jed Kurzel
Penyunting                      :  Simon Njoo
Distributor                     :  Cinetic Media/eOne
                                         Films International/IFC
Tanggal Rilis                   :  17 Januari 2014
Durasi                            :  94 menit
Negara                           :  Australia
Bahasa                            :  Inggris
Source: Wikipedia

Bercerita tentang seorang ibu dengan satu anak berusia 7 tahun yang bernama Samuel. Sam dilahirkan tepat di hari ayahnya meninggal karena kecelakaan saat mengantar ibunya ke rumah sakit untuk melahirkan Sam. Karena itulah ibu Sam tidak mau merayakan ulang tahun Sam yang dianggap sama saja dengan merayakan kematian ayah Sam.

Sam selalu bermimpi buruk di dalam tidurnya. Ia selalu bermimpi tentang monster. Mimpinya itu selalu ia ceritakan kepada orang lain dan ia mulai bertingkah aneh. Hal tersebut tidak disukai oleh sang ibu. Sam dianggap bertingkah tidak wajar dan sangat nakal. Karena kenakalannya, ia dan ibunya banyak mendapat masalah dan teman-teman Sam juga mulai menjauh.

Sebelum tidur, Sam selalu mendengarkan ibunya membacakan dongeng untuknya. Pada satu malam, Sam disuruh untuk memilih sendiri buku dongeng mana yang ia ingin untuk dibacakan oleh ibunya. Sam memilih buku bercover merah dengan judul “MISTER BABADOOK”. Ibu Sam mulai membacakan buku tersebut. Baru beberapa halaman ia bacakan, ibu Sam sudah menghentikan ceritanya dan mengajak Sam untuk membaca buku yang lain saja. Namun, Sam tidak mau dan tetap ingin melanjutkan cerita Babadook. Akhirnya, ibu Sam melanjutkan ceritanya. Halaman demi halaman dari buku itu dibuka dan dibaca, perlahan isinya mengarah kepada sisi horor yang menakutkan. Sam mulai ketakutan, kemudian ibu Sam mencoba untuk mengganti ceritanya.

Keadaan Sam semakin parah, hal tersebut nampak ketika setiap hal buruk yang terjadi selalu ia kaitkan dengan Babadook, sang tokoh di dalam dongeng. Ibu Sam sangat tidak menyukai hal itu, hingga ia mencoba untuk menyingkirkan buku dongeng Babadook dengan cara merobek-robek dan membuangnya ke tempat sampah. Namun, akhirnya buku itu kembali lagi ke rumah mereka. Buku yang sudah robek tersebut telah tersusun kembali dengan perekat. Ibu Sam membuka dan membaca isi dari buku itu yang mana isinya penuh dengan teror untuk Sam dan ibunya. Ibu Sam sangat ketakutan. Ia mencari bantuan ke sana-kemari, namun tak ada yang perduli dengannya. Akhirnya, Sam dan Ibunya harus berjuang keras untuk melawan teror dari Babadook.

                 

2 comments: