Contact Me

Tuesday, January 20, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- Mourning Grave _ Horror _ Korea Selatan



Sutradara                       :  Oh In-chun
Produser                         :  Lee Jong-ho
                                        Ju Seong-ho
                                        Bang Mi-jeong
                                        Lee Suk-joon
Pemeran                         :  Kang Ha-neul
                                        Kim So-eun
Penyunting                      :  Kim Chang-ju
                                        Kim Woo-hyeon
Studio                            :  Ghost Pictures
                                        Jupiter Films
Tanggal Rilis                   :  3 Juli 2014
Durasi                            :  90 menit
Negara                           :  Korea Selatan
Source: Wikipedia

Cerita bermula dengan seorang anak muda bernama Kang In-su yang memiliki kemampuan melihat hantu. Ia merasa terganggu dengan melihat hantu-hantu yang berada di sekitarnya. Ia akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama pamannya yang juga dapat melihat hantu. Dengan pindah ke tempat tinggal pamannya, maka ia juga harus pindah sekolah.

Di sekolahnya yang baru, ia bertemu dengan seorang hantu perempuan yang selalu memakai seragam sekolah. Hantu itu nampaknya baik. Ia mengaku bahwa ia lupa tentang bagaimana kehidupannya yang lalu, bahkan ia lupa dengan namanya sendiri. In-su akhirnya bersahabat dengan hantu perempuan itu.

In-su mengetahui bahwa juga ada hantu yang penuh dendam bergentayangan di sekolahnya. Seorang hantu yang selalu datang kepada paman In-su mengatakan bahwa hantu yang bergentayangan di sekolah In-su adalah Sae-hee. In-su kemuadian mulai mencari informasi mengenai Sae-hee. In-su menanyakannya kepada teman-temannya di kelas. Ia mendapatkan informasi bahwa beberapa waktu yang lalu Sae-hee bunuh diri. Hanya informasi itu yang bisa ia dapatkan dari temannya.

In-su kemudian menanyakan tentang Sae-hee kepada hantu perempuan yang kini telah menjadi sahabatnya. Dari sana In-su menemukan hubungan antara hantu Sae-hee dengan beberapa teman sekelasnya yang menghilang baru-baru ini. Teman-temannya yang menghilang itu adalah bagian dari satu gang yang selalu melakukan kekerasan terhadap teman-teman sekelasnya yang lain.

Akhirnya In-su mengerti mengapa Sae-hee bergentayangan di sekolahnya. Sae-hee memang mempunyai dendam yang mendalam kepada teman-teman sekelasnya di sekolah. Apakah yang menyebabkan munculnya dendam itu? Mampukah In-su dan pamannya menghentikan dendam Sae-he? Saksikan hanya di Mourning Grave!

                         

No comments:

Post a Comment