Contact Me

Thursday, September 12, 2013

Mbak Yu Ingin Menjadi Mahasiswi (Part 3): Pengumuman Kelulusan SBMPTN 2013


“Menunggu adalah hal yang sangat membosankan”
Yeah, awalnya memang begitu, sangat membosankan menunggu pengumuman hasil ujian SBMPTN. But, gak tau kenapa, itu cuma diawalnya aja. Detik, menit, jam, dan hari berlalu dan ane sudah bisa menjalani kehidupan ane yang seperti biasa, tanpa harus selalu memikirkan betapa lamanya menunggu pengumuman kelulusan SBMPTN.

Hari demi hari berlalu dan tanpa terasa sudah mendekati hari yang sangat penting itu. Nah, awalnya kan diberitahukan bahwa pengumuman kelulusan SBMPTN akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Juli 2013. Tapi ternyata, pas sudah sangat mendekati hari tersebut, tepatnya pada hari Selasa, 2 Juli 2013 ane dapat info dari Twitter SBMPTN bahwa pengumuman tersebut dipercepat menjadi hari Senin, 8 Juli 2013, pukul 18.00 WITA. Pada hari Rabu, 3 Juli 2013 ane juga dapat info dari Twitter bahwa pengumuman kelulusan SBMPTN dipercepat karena panitia SBMPTN sudah siap untuk mengumumkan hasil ujian SBMPTN dan juga katanya supaya para peserta SBMPTN bisa fokus ibadahnya di bulan Ramadhan tanpa harus memikirkan tentang pengumuman kelulusan SBMPTN (tanggal 1 Ramadhan di tahun ini bertepatan dengan tanggal 10 Juli 2013). Waaah, ane senang banget pas tau pengumumannya dipercepat. Tapi ane masih ragu juga sih, itu informasinya shohih gak sih? Ane mencoba SMSin teman ane, tapi katanya dia juga gak tau tentang hal itu. Ya sudah, ane stalking terus akun Twitter itu...

Hari-hari berlalu dan semakin dekat, semakin dekat, semakin dekat *haha sumpah ini pakai CTRL+V, sekali lagi nih: semakin dekat*. Yeah, semakin dekat dengan hari yang akan membuat para peserta SBMPTN menangis, menjerit, tersenyum, tertawa, menggonggong, bahkan mengaum *awuuuuuuuu*. Tapi gak tau kenapa, perasaan ane koq ya biasa-biasa aja, gak terlalu memikirkan bahwa saat-saat yang sangat mendebarkan itu tinggal sebentar lagi. Biasanya sih kata teman-teman ane kalau sedang menunggu sesuatu seperti menunggu pengumuman kelulusan SBMPTN, itu membuat mereka jadi gak enak makan dan gak enak tidur, tapi koq ane gak begitu ya? Ane tetap enak makan dan enak tidur. Hemmm... Tapi ane tetap manusia koq ^-^, cuma memang manusia itu berbeda-beda!

Tik-tok-tik-tok-tik-tok

Tibalah hari yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para peserta SBMPTN, hari yang sangat bersejarah dalam hidup kami, hari yang sangat penting, hari yang sangat kami rindukan bagaikan merindukan Bang Toyib yang tiga kali puasa tiga kali lebaran gak pernah pulang.

Hari itu, ane memulai pagi ane seperti biasa saja, ya, seperti biasa, seolah-olah tidak ada hal yang sangat penting di hari itu.

Sekitar jam 2, ane stalking terus Twitter SBMPTN, dia bilang kalau waktu menunggu tinggal 4 jam lagi, hwaaaaaaaaa, ane gak sadar kalau ternyata waktu berjalan secepat itu, tinggal 4 jam lagi. Ane masih santai juga sih, masih bisa berkeliaran d Facebook dan Twitter tanpa harus deg-deg’an, ane juga gak terlalu memikirkan tentang lulus/gak lulus.

Waktu Ashar tiba, ane mandi dan kemudian sholat Ashar. Setelah itu, lanjutkan online lagi.

Tanpa terasa, tinggal sebentar lagi, sebentar lagi, sebentar lagi, dan sebentar lagi *pakai CTRL+V lagi*.

Aduh, koq ya pas waktunya sudah sangat-sangat dekat itu, banyak banget yang mengirim message ke ane. Ane balas-balasan aja. Hingga pada akhirnya ane hampir lupa dengan pengumuman kelulusan SBMPTN itu.

Sudah sangat dekat...

Ane pun ingat itu...

Sesegera mungkin ane go to https://pengumuman.sbmptn.or.id/


Ane menunggu dengan kesabaran yang hampir habis...

Finally, countdownnya berubah menjadi laman untuk login.


Aduh, tangan ane gemetar pas mengetikkan nomor peserta dan tanggal lahir itu. Entah kenapa, ane juga gak tau, ada masalah baru lagi waktu itu. Ane kan sudah mengetikkan nomor peserta, nah, pas ane mengetikkan tanggal lahir koq ya tiba-tiba aja nomor peserta yang sudah diketikkan itu terhapus dengan sendirinya, seperti lenyap ditelan Mark Zuckerberg. Ane pun mengetikkan kembali nomor peserta itu dan tetap dengan tangan yang gemetar. Pas mengetikkan tanggal lahir, aduh, nomor pesertanya hilang lagi. Berkali-kali seperti itu dan tetap seperti itu. Ane terus mencoba hingga akhirnya sie Mark kekenyangan dan gak menelan nomor peserta itu lagi. Langsung klik “Lihat Hasil”.


Hwaaaaaaaaaa, seperti Bang Toyib pulang dan membawa sebakul berlian, rasanya ane tak percaya dengan kenyataan itu, ane lulus SBMPTN di prodi Pendidikan Ekonomi. Aduh, ane berteriak-teriak dan membuat orang-orang di rumah gempar dan berlarian menuju kamar ane. Waaah, rame banget deh suasana di rumah ane. LULUS oh ane LULUS. Alhamdulillaah...

Selanjutnya nih ada pengumuman:


Sepertinya yang ada di pengumuman itu gak akan ane bikin reviewnya deh, nanti ane langsung bikin review P2B-nya aja. Mau menunggu ane? Mau yah! Ya ya ya mau kan mau kan? Okey, sekian dulu. Salam Penko!


2 comments:

  1. Keren Keren Keren ceritanya mbak yu ^_^, semoga bisa meraih cita-cita kembali ^_^

    http://www.mestiqui.com/

    ReplyDelete