Contact Me

Saturday, September 14, 2013

Mbak Yu Ingin Menjadi Mahasiswi (Part 4): Takdir Tuhan


Hai hai haaai.....
Sebelum ane bercerita tentang perjalanan P2B, ane mau bercerita tentang takdir ini dulu deh. Takdir Tuhan? Yeah!

Masih ingat dengan cerita ane di postingan sebelumnya, waktu ane mengikuti ujian tulis SBMPTN dan pengumuman kelulusan SBMPTN? Atau ente belum membacanya? Baca dulu deh, klik disini dan disini.

Bagaimana? Rasanya mustahil gitu ya ane bisa lulus SBMPTN. Menjawab soal-soal ujian tulis SBMPTN aja cuma setengahnya doang, itupun belum tentu benar jawabannya, bagaimana bisa lulus? Tapi mungkin juga sih harapan ane waktu itu terkabul. Harapan yang mana? Sudah ane sebutkan tuh di postingan sebelumnya. Lupa ya? Ane kasih tau lagi deh, waktu itu ane berharap agar gak cuma ane yang kehabisan waktu saat mengerjakan soal-soal ujian tulis, tapi semua peserta SBMPTN juga kehabisan waktu saat mengerjakan soal-soal tersebut dan harus mengumpulkan lembar jawaban yang masih sedikit lingkaran hitamnya. Kalau harapan ane itu terkabul, ya artinya memang masih ada kemungkinan untuk ane lulus ujian SBMPTN, gak mustahil gitu loh!

Tapi eh tapi tapi nih ya, ada hal yang lebih wow jika dibandingkan dengan kabulnya harapan ane itu, apakah hal tersebut? Yay, ane selalu mendapatkan do’a dari orang-orang di sekitar ane. Sering sekali terjadi percakapan seperti ini:

O: Orang
A: Ane

O: Eh sekarang sudah lulus ya sekolahnya?
       
A: Iya, Alhamdulillaah lulus.
          
O: Apa rencananya setelah lulus ini?
          
A: Insya Allah kuliah.
          
O: Kuliah dimana?
            
A: Di Unlam, tapi baru mendaftar sih, ujian tulisnya belum, jadi belum tau lulus SBMPTN atau gak. (Versi 1: Sebelum mengikuti ujian tulis SBMPTN)
                    
Di Unlam, tapi masih menunggu pengumuman hasil ujiannya, jadi belum tau lulus SBMPTN atau gak. (Versi 2: Setelah mengikuti ujian tulis SBMPTN dan sebelum pengumuman kelulusan SBMPTN)
                 
O: Ooh gitu ya, semoga lulus ya!
            
A: Aamiin. Makasih ya!
             
O: Iya, sama-sama.

Percakapan seperti itu sering sekali terjadi, baik secara tatap muka langsung maupun melalui media perantara. Selain percakapan itu, ane juga tau bahwa orang tua, guru, teman, dan orang-orang yang menyayangi ane, semuanya selalu mendo'akan ane.

Takdir Tuhan, do’a-do’a dari mereka itu terkabul. Subhaanallaah walhamdulillaah.

Terimakasih banyak atas semua do’anya, semoga Allah membalas kebaikan Anda semua. Aamiin...

1 comment: