Contact Me

Saturday, July 4, 2015

Cuap-Cuap Tentang Film --- Make Me Shudder 2 (Mathayom Pak Ma Tha Mae Nak) _ Horror - Comedy _ Thailand


Photo’s source: www.subscene.com

Sutradara                       :  Poj Arnon
Pemeran                         :  Kunatip Pinpradub
                                         Pongpitch Preechaborisuthikul
                                         Kittipat Samarntragulchai
                                         Wanida Termthanaporn
                                         Worachai Sirikongsuwan
                                         Rittichai Tasarika
                                         Puvadol Vechwongsa
Tanggal Rilis                   :  10 April 2014
Negara                           :  Thailand
Bahasa                            :  Thailand
Source: www.imdb.com

Para remaja Make Me Shudder 1 (Mo 6/5 Pak Ma Tha Phi) bermain kembali di Make Me Shudder 2 (Mathayom Pak Ma Tha Mae Nak), tetap dengan Nick dan teman-temannya yang gemar menantang hantu.

Bermula dengan gagalnya para remaja ini dalam ujian mereka. Salah satu diantara mereka berpikir bahwa mereka harus berdoa supaya mereka bisa lulus. Untuk menentukan tempat di mana mereka harus berdoa, Nick dan teman-temannya mempercayakan kepada Kaowao yang sudah berhasil mendapatkan beasiswa luar negeri setelah berdoa.

Suatu malam, mereka pergi ke kuil yang pernah didatangi Kaowao untuk berdoa. Ternyata kuil tersebut adalah kuil Mae Nak, hantu legendaris Thailand. Di tempat tersebut, mereka mulai berdoa. Nick yang gemar sekali menantang hantu bahkan di dalam doanya ia menantang Nak untuk menampakkan dirinya. Setelah berdoa Nick kemudian pingsan.

Setelah sadar, Nick mengajak teman-temannya pergi dengan sebuah perahu. Mereka pergi tanpa tujuan yang jelas. Akhirnya sampailah mereka ke sebuah rumah di tepi danau. Di sana mereka mendapati seorang wanita yang ingin melahirkan. Wanita itu ternyata adalah Nak. Nick dan teman-temannya membantu Nak untuk melahirkan. Dalam proses melahirkan tersebut, Nak meninggal sebelum ia berhasil melahirkan anaknya. Para remaja ini cemas dan takut, mereka kemudian buru-buru pergi dari rumah itu dengan sebuah perahu. Sudah beberapa kali putaran mereka mendayung, namun tetap saja perahu mengantarkan mereka kembali ke rumah Nak. Nick merasa kesal dan marah, ia akhirnya berteriak menantang Nak untuk melawannya. Setelah Nick berteriak menantang Nak, tiba-tiba hujan turun dengan lebat dan perahu mereka terbalik.

Keesokan harinya, mereka mendapati bahwa mereka tidur di rumah Nak. Di rumah tersebut mereka melihat Nak bersama anaknya. Mereka sangat ketakutan karena mereka menyaksikan sendiri bahwa Nak sudah meninggal saat mau melahirkan. Nak kemudian mengatakan bahwa ialah yang membawa para remaja ini ke rumahnya.

Nak memiliki permintaan kepada Nick dan teman-temannya untuk menemukan Mak, suaminya yang beberapa bulan lalu telah pergi untuk berperang. Para remaja ini akhirnya setuju dan sebagian dari mereka pergi mencari Mak, sedangkan sebagian yang lainnya tetap tinggal di rumah bersama Nak.

Keseluruhan, menurut ane Make Me Shudder 2 ini tidak kalah lucu dengan Make Me Shudder 1. Di sini juga lebih banyak sisi komedinya dibandingkan dengan sisi horrornya. Bisa dibilang, sisi horrornya sangat minim.

  

No comments:

Post a Comment