Contact Me

Thursday, September 11, 2014

Cuap-Cuap Tentang Film --- Don’t Click _ Horror _ Korea Selatan



Sutradara              :  Kim Tae Kyeong
Produser                :  Kim Yong
                                Cha Ji Hyeon
Penulis                   :  Hong Geon Gook
                                Kim Tae Kyeong
Pemeran                 :  Park Bo Young
                                Joo Won
Distributor            :  Showbox/Mediaplex
Tanggal Rilis          :  31 Mei 2012
Durasi                   :  107 menit
Negara                  :  Korea Selatan
Source: Wikipedia

Film ini berisi tentang video kutukan. Siapapun yang menonton video tersebut akan mati. Kebayang gak sih, kalo misalkan ente yang penggemar video yutub tiba-tiba mengetahui bahwa ada sebuah video kutukan yang beredar di yutub. Bisa-bisa kabur tuh ente dari dunia per-yutub-an. Namun, untungnya itu hanya ada di dalam film, mungkin.

Seorang siswi SMA, Jung Mi, mengunggah sebuah video tarian miliknya ke yutub. Video tarian perut tersebut berhasil menarik banyak pengunjung dan Jung Mi mendapatkan penghasilan yang lumayan darinya. Jung Mi sangat senang dengan apa yang ia lakukan itu.

Kakak Jung Mi, Se Hee, memiliki seorang pacar bernama Joon Hyuk. Joon Hyuk adalah seorang mahasiswa Ilmu Komputer dan ia bekerja di Pusat Pengawasan Jaringan. Sekarang Se Hee sedang marah dengan Joong Hyuk. Joon Hyuk meminta bantuan Jung Mi untuk membujuk kakaknya supaya mau baikan lagi dengan Joon Hyuk. Jung Mi mau membantu Joon Hyuk dengan syarat bahwa Joon Hyuk mau menggunakan keahliannya dalam mengakses situs terlarang dan memberikan copy video yutub yang telah dihapus atau diblokir untuk Jung Mi. Joon Hyuk menyetujuinya. Ia memberikan flashdisk yang berisi video yang sudah diblokir walaupun ia sendiri belum menontonnya.

Setelah melihat isi flashdisk, Jung Mi agak terkejut karena isinya hanyalah satu video. Ia kemudian menonton video tersebut. Isi video itu tentang jampi-jampi. Jung Mi menonton video tersebut belum sampai akhir. Ia kemudian menjual video tersebut kepada seseorang yang juga sudah terkenal di yutub, Cutie.

Jung Mi kemudian mengajak kakaknya untuk melihat video itu. Hal yang anehpun terjadi, nama file video tersebut berubah, yang semula 1/108 berubah menjadi 2/108. Yang lebih aneh lagi, isi yang ditayangkan di dalam video tersebut juga berubah, yang semula berisi jampi-jampi berubah menjadi pelecehan. Setelah itu Jung Mi kembali ke kamarnya dan melihat kembali isi flashdisk itu, ternyata nama file video itu berubah lagi menjadi 3/108. Setelah file itu dibuka, ternyata isi video itu juga berubah lagi, di dalam video itu nampak sebuah lemari yang mana ada sesosok makhluk misterius yang keluar secara perlahan-lahan dari lemari tersebut. Tiba-tiba Se Hee datang ke kamar Jung Mi dan langsung mengambil flashdisknya, kemudian menyuruh Jung Mi untuk belajar. Jung Mi terpaksa tidak melanjutkan untuk menonton video itu karena flashdisknya sudah diambil oleh kakaknya.

Cutie yang telah membeli  video itu dari Jung Mi telah menonton video tersebut sampai akhir, hingga dirinya juga berada di dalam video itu, seperti ada orang yang sedang merekamnya, namun ia tak dapat melihat orang yang merekamnya tersebut. Ia ketakutan dan berlari pergi meninggalkan komputernya. Pelarian Cutie berujung pada kematian.

Jung Mi kembali melihat isi flashdisknya, sekarang nama file videonya 4/108. Di dalam video tersebut, Jung Mi menyaksikan detik-detik kematian Cutie. Jung Mi akhirnya menyadari bahwa video itu adalah video kutukan. Jung Mi sangat ketakutan dan ia selalu bertingkah aneh yang membuat kakaknya tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada Jung Mi.

Dalam kegundahannya, Se Hee meminta bantuan kepada Joon Hyuk. Mereka bersama-sama mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan Jung Mi. Setelah mereka mengetahui dan mengerti dengan apa yang sedang terjadi, mereka bersama dengan Jung Mi berusaha menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi Jung Mi.

Satu persatu fakta tentang video itu terungkap. Penonton akan disuguhkan dengan berbagai kejutan di menit-menit terakhir film ini. Kejadian-kejadian yang benar-benar tidak terduga.

Keseluruhan, menurut ane film ini lumayan bagus. Dengan rasa penasaran yang diberikan akan membuat penonton selalu bertanya-tanya apa yang selanjutnya terjadi. Endingnya juga penuh dengan kejutan. Namun, film ini mirip dengan film-film yang sudah pernah ane tonton sebelumnya, ada hantu, kutukan, dan orang meninggal karena kutukan. Ini mengingatkan ane dengan Sadako dan Kotsutsubo. Kesamaannya dengan Sadako adalah sama-sama berisi tentang video kutukan, hanya saja berbeda asal-muasal kutukan dan cara kerja kutukannya. Kesamaannya dengan Kotsutsubo adalah sama-sama tentang kutukan, hanya saja Kotsutsubo berisi tentang abu kutukan, bukan video. Jadi, seperti tidak ada sesuatu yang benar-benar baru di dalam film ini.

          

No comments:

Post a Comment