Contact Me

Saturday, February 1, 2014

Trik Matematika --- Integral (Luas Daerah)


Integral oh Integral...
Yeah, sekarang ane mau share trik mengerjakan soal Integral luas daerah. Waktu di sekolah, ane belajar Integral ini di kelas XII semester 1, sangat menyenangkan loh! Emmm, jadi kangen nih *sama siapa? *yang biasanya di sebelah ane. *Rakib? Atid? *mau tau aja deh, suka-suka ane!

Okey deh, kita langsung ke TKP aja, wussshh *berteleport*

Tanpa trik dulu ya, dicoba nih:
                              

Nah, sekarang yang pakai trik, let’s try!
                  
 
                           
Aduh, ribet gak sih kalau liat yang kayak begitu? Kayaknya gak terlalu ribet juga deh, kalau mau mencoba ^-^

Oops, hampir lupa, itu contoh soalnya baru satu ya! Okey, ane tambahin nih:
                                          
        
Semoga trik sederhana ini bermanfaat. Aamiin.


Salam Mathematics Lover !

                      

No comments:

Post a Comment