Contact Me

Monday, November 4, 2013

Mbak Yu Ingin Menjadi Mahasiswi (Part 7): P2B Fakultas


Kamis, 29 Agustus 2013. Second day of P2B, yakni P2B Fakultas.

Seperti hari sebelumnya, setelah sholat Subuh ane diantar ke TKP dengan pakaian dan atribut yang sama dengan hari sebelumnya.
            
Untuk hari ini, ane gak sibuk lagi mencari barisan kelompok prodi ane, karena tempat barisannya sama seperti hari sebelumnya.

Tetap sama dengan hari sebelumnya, banyak maba yang dibentak-bentak oleh kakak-kakak karena sedikit kesalahan yang dilakukan oleh maba tersebut, seperti datang tidak tepat waktu, tidak memakai atribut lengkap ketika sudah memasuki pintu gerbang Unlam, berjalan kenjat-kenjot seperti bebek pengen beranak, dan lain-lain.

Sama seperti hari sebelumnya, barisan kelompok ane disuruh berjalan dan mengambil posisi yang ditentukan untuk berbaris. Setelah barisan rapi, kamipun menyanyikan yel-yel FKIP dan juga yel-yel prodi masing-masing kelompok.

Acara dilanjutkan di gedung Sultan Suriansyah. Lagi-lagi dan lagi, pegal dan mengantuk menyiksa! Sabaaar…

Waktu berlalu, detik demi detik hingga jam demi jam, dan waktu Ishoma telah tiba! Horeee…
.
.
.
Waktu Ishoma habis dan acara dilanjutkan kembali.

Dalam P2B Universitas dan P2B Fakultas di gedung Sultan Suriansyah memang semua maba ditugaskan untuk lebih banyak mendengarkan, sepertinya tidak ada siksaan yang nampak di situ. Namun, ada siksaan terselubung! Dalam sebuah ruangan yang padat penduduk, para maba harus berjam-jam duduk di lantai dan berjejalan, sungguh mengenaskan!!

Finally, selesai sudah acara dan kamipun pulang.

                  

2 comments: